Share

Malaysia Open Terakhir Bagi Taufik

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2013 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 17 40 747426 xalYzI61KZ.jpg Taufik Hidayat. (Foto: Daylife)
A A A

KUALA LUMPUR – Tahun ini menjadi yang terakhir kalinya bagi Taufik Hidayat merasakan turnamen Malaysia Open. Pasalnya, Taufik telah memutuskan untuk gantung raket pada Juni mendatang atau usai gelaran Indonesia Open Super Series Premier 2013.

Meskipun bermain di negeri orang, namun Taufik selalu mendapat banyak dukungan dari supporter Malaysia. Banyak hal yang mengesankan dirasakan Taufik saat bertanding di negeri Jiran ini. Diantaranya adalah momen Piala Thomas 2000 yang juga dimainkan di Stadium Putra Bukit Jalil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kalau tanding di Malaysia, saya selalu ingat Thomas Cup tahun 2000, kala itu saya berdiri di pintu itu (Taufik menujuk pintu masuk ke arena pertandingan) dan menyaksikan babak semifinal antara Indonesia melawan Denmark. Saat itu kedudukan 2-2 dan Marleve Mainaky sedang melawan Kenneth Jonassen” ujar Taufik, seperti dilansir situs PBSI.

 

Pertandingan semifinal tersebut berakhir dengan kemenangan tim Indonesia 3-2. Taufik cs kembali sukses memboyong Piala Thomas ke tanah air usai di final menekuk tim China 3-0. Di tahun yang sama Taufik juga berjaya di Malaysia saat ia berhasil menjuarai turnamen Malaysia Open 2000. Di babak final, Taufik menyingkirkan wakil China, Xia Xuanze dalam dua gim langsung, 15-10, 17-14.

 

Tahun ini, Taufik mengawali turnamen Malaysia Open dengan baik. Ia mampu menumbangkan Nguyen Tien Minh yang merupakan unggulan ketiga. Taufik melangkah ke babak kedua usai mengalahkan wakil Vietnam tersebut dengan skor 10-21, 21-7, 21-9 dalam waktu 42 menit.

 

“Di awal permainan, saya tidak bisa mengontrol angin sehingga gim pertama kalah dengan skor yang cukup jauh. Kemenangan hari ini adalah awal yang baik untuk saya” kata pemain kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 ini.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini