Share

Sharapova Lewati Venus dengan Mudah

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2013 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 18 39 748328 yewhM5eXQ5.jpg Ekspresi Maria Sharapova usai kalahkan Venus Williams (foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, ternyata tidak menemui banyak kesulitan ketika menyingkirkan Venus Williams pada babak ketiga Australia Open, Jumat petang, (18/1/2013).

 

Sebelumnya, pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena diperkirakan bakal seru ketika Venus memastikan diri menantang Sharapova di babak ketiga ini. Tapi pada kenyataannya di lapangan, Sharapova begitu mudah menaklukan kakak dari Serena Williams ini hanya dengan dua set langsung 6-1 dan 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kemenangan mudah Sharapova ini tak lepas dari permainan buruk yang dilakukan petenis Amerika tersebut. Beberapa kali di awal laga, Venus sering melakukan kesalahan sendiri saat servis. Bahkan pada set pertama saja, petenis nomor 26 dunia itu melakukan unforced error sebanyak 13 kali, sementara Sharapova hanya lima kali.

 

Bahkan pada set pertama, Masha, panggilan akrab Sharapova mampu unggul 4-0 lebih dulu. Venus yang sempat mencuri game, pada akhirnya harus mengakui permainan apik Masha dengan skor 6-1 di set pertama dengan durasi 29 menit.

 

Memasuki set kedua, Venus belum bisa menemukan permainan terbaiknya, bahkan dia selalu gagal mengembalikan forehand dari Sharapova. Meski Venus sempat mengambil dua game. Tapi akhirnya, Sharapova berhasil menuntaskannya dengan skor 6-3 di set kedua.

 

Atas raihan positif ini, Masha memastikan diri lolos ke babak empat dan akan bersua dengan petenis asal Belgia, Kirsten Flipkens, yang sukses menyingkirkan Valeria Savinykh asal Rusia dengan pertarungan tiga set 6-2 4-6 6-3.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini