Share

Gunakan Doping, Armstrong: Saya Melakukan Kebohongan Terbesar

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2013 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 18 43 748282 ICfwGYd8AV.jpg Lance Armstrong saat melakukan wawancara di acara Oprah Winfrey Network (foto: OWN)
A A A

AUSTIN – Akhirnya Pengakuan menggunakan doping keluar dari mulut Lance Armstrong, setelah sekian lama dipendamnya. Pernyataan tersebut dikatakan ketika tampil di acara Oprah Winfrey Network (OWN).

 

Acara OWN sebenarnya telah berlangsung pada Senin (14/1/2013) lalu, namun baru ditayangkan di OWN pada Kamis (17/1/2013) waktu setempat. Pada tayangan itu, terlihat Armstrong menjawab pertanyaan dengan sederhana dan padat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ya,” jawab Armstrong dengan singkat ketika ditanya apakah dia menggunakan obat-obatan yang membangkitkan kinerjanya selagi membalap sepeda.

 

Jelas jawaban itu sangat bertentangan dengan pernyataannya pada akhir tahun lalu, di mana dia sempat menepis menggunakan doping. Tapi akhirnya Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA) mengaku memiliki sampel darah Armstrong pada tahun 2009-2010 mengklaim bahwa Arsmtrong menggunakan doping. Alhasil gelar juara Tour de France yang telah diraihnya sebanyak tujuh kali sepanjang kariernya membalap, dicopot.

 

Oprah pun tertarik untuk kembali menanyakan mengapa dia sempat berbohong ketika ditanya apakah menggunakan obat atau tidak. “Saya tidak tahu saya punya jawaban yang bagus,” kata Armstrong.

 

“Ini terlalu lambat, mungkin untuk banyak orang, dan itu adalah salah saya. Saya memandang situasi itu dengan sebuah kebohongan besar dan itu saya ulangi secara terus menerus,” ujar Armstrong, menanggapi pertanyaan Oprah.

 

Terakhir kali Armstrong melakukan kecurangan pada tahun 2005, ketika dia memenangkan gelar ketujuh pada lomba yang berlangsung di Paris. Kemudian, dia melakukan comeback pada tahun 2009 dan mengatakan dia tidak pernah mengunakan doping lagi.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini