Share

Federer Habisi Tunggal Tuan Rumah

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2013 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 19 39 748824 m2f6V8vm0q.jpg Roger Federer melenggang ke 16 besar (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Roger Federer yang turun di Australia Open tahun ini berstatuskan unggulan kedua, belum terbendung menembus babak 16 besar. Dengan mengemas kemenangan 6-4 7-6 dan 6-1, Federer sekaligus menguras asa tuan rumah di nomor tunggal putra.

 

Adalah Bernard Tomic, yang menjadi harapan terakhir negeri kanguru itu di babak ketiga, petang ini. Namun Tomic kesulitan menahan setiap serangan Federer di sejumlah game yang dimainkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jelas Tomic tak mampu menandingi kelas Federer sejak awal, terlebih sejak kehilangan kesempatan di servis awal game pertama. Bahkan Tomic hanya mampu sekali dalam mempertahankan break-point dari Federer.

 

Di babak keempat nantinya, Federer dipastikan akan berjumpa petenis Kanada, Milos Raonic. Unggulan ke-13 tersebut mampu melaju dari babak ketiga, setelah memupuskan permainan Philipp Kohlschreiber asal Jerman.

 

Raonic juga tanpa kesulitan membekuk Kohlschreiber dengan kemenangan straight tiga set, 7-6 6-3 dan 6-4. Raonic yang tampil konsisten sepanjang pertandingan, mampu menuntaskan 22 aces, sementara Kohlschreiber, acap melakukan double-fault yang menguntungkan Raonic.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini