Share

Ganda Putri Minus Gelar

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2013 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 19 40 748750 9P7j6sa5XZ.jpg Vita Marissa & Aprilsasi Putri Variella (Foto: PBSI)
A A A

KUALA LUMPUR – Indonesia dipastikan tanpa gelar di nomor ganda putri. Duet terakhir yang tersisa, Vita Marissa/Variella Aprilsasi, mesti kandas di babak empat besar Malaysia Open Super Series 2013. Vita/Variella gugur di tangan pasangan China, Tian Qing/Bao Yixin, 13-21 dan 17-21.

 

Vita dan Variella memang sudah kesulitan dengan tempo cepat yang diterapkan unggulan kelima tersebut. Baik Tian maupun Bao, mampu memanfaatkan celah kosong di antara pertahanan Vita/Marissa. Pasangan Indonesia yang belum lama dipasangkan itu pun mengakui keunggulan lawannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami kurang bisa menghadapi lawan yang main cepat, mereka juga sering meletakkan kok di celah kosong yang susah dijangkau. Belum lagi, saya dan Variella juga belum lama berpasangan. Banyak pola permainan yang belum padu, seperti rotasi kala di lapangan,” aku Vita, seperti disitat situs resmi PBSI, Sabtu (19/1/2013).

 

Variella juga menambahkan,: “Penempatan bola-bola mereka juga bagus, kami tak bisa mengembalikannya dengan baik.

 

Sementara, Indonesia masih menyimpan asa gelar di tiga sektor lagi, yakni tunggal putra dengan diwakili Sono Dwi Kuncoro, ganda putra yang mengandalkan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Vita yang kembali turun bersama Praveen Jordan.

 

“Kekalahan (ganda putri) ini juga dipengaruhi faktor stamina, tapi untuk bermain di ganda campuran nanti, peluang menang tetap ada. Mereka belum tahu permainan kami. Apalagi, saya yakin Praveen bisa diandalkan,” tandas pebulutangkis berusia 32 tahun tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini