Share

Taklukkan No.6 Dunia, Ahsan/Hendra Juara

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2013 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 20 40 749056 J66RgrvD02.jpg Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan keluar sebagai juara Malaysia Open 2013. (Foto: Reuters)
A A A

KUALA LUMPUR - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan keluar sebagai juara Malaysia Open Super Series 2013, usai menundukkan pasangan Korea, Sung Hyun Ko/ Yong Dae Lee di partai final. Ahsan/Hendra menang dua game langsung, 21-15 21-13.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Putra, Minggu (20/1) siang WIB tersebut, Ahsan/Hendra sebenarnya sempat mendapat perlawanan ketat dari Hyun Ko/Dae Lee, yang merupakan pasangan peringkat enam dunia. Namun, Ahsan/Hendtra kerap meladeni permainan mereka dengan baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada awal game pertama, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 4-6. Namun setelahnya, mereka mampu bangkit dan berbalik unggul, meskipun Hyun Ko/Dae Lee tetap memberi tekanan hingga kedudukan sama kuat 12-12. Berikutnya, Ahsan/Hendra menunjukkan dominasi dengan meraih poin-poin penting, sebelum akhirnya menutup game dengan 21-15.

Memasuki game kedua, lagi-lagi Ahsan/Hendra mendapat perlawanan ketat dari Hyun Ko/Dae Lee, dan membuat kedudukan imbang 4-4. Namun, setelah itu, Ahsan/Hendra tampil fokus dan membuat permainan pasangan Korea menjadi tak berkembang. Dan akhirnya, Ahsan/Hendra pun menjadi juara setelah memenangi game kedua dengan 21-13.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil merengkuh gelar juara, karena harapan Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro kalah oleh wakil tuan rumah, Lee Chong Wei pada nomor tunggal putra. Namun, kemenangan Ahsan/Hendra mengakhiri puasa gelar Indonesia di Malaysia Open, setelah terakhir melakukannya pada 2009.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini