Share

Sony Gagal Patahkan Dominasi Chong Wei

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2013 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 20 40 749063 DrXlA3YN0k.jpg Lee Chong Wei merayakan kemenangan di hadapan Sony. (Foto: Reuters)
A A A

KUALA LUMPUR - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro takluk di tangan wakil tuan rumah, Lee Chong Wei, pada final Malaysia Open Super Series 2013. Chong Wei pun mengukuhkan diri sebagai juara Malaysia Open dalam enam tahun terakhir.

 

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Putra, Minggu (20/1) siang WIB tersebut, Sony benar-benar gagal menunjukkan permainan terbaiknya di hadapan pebulutangkis No.1 dunia tersebut. Melalui pertarungan dua game yang berlangsung selama 31 menit, Chong Wei benar-benar menunjukkan dominasinya dan menang 21-7 21-8.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada awal game pertama, Sony sebenarnya mampu membuat kedudukan sama kuat, 1-1. Namun setelahnya, Chong Wei, yang mendapat dukungan dari para penonton, tancap gas dan membuat poin-poin tanpa mendapat perlawanan berarti. Sedangkan Sony hanya mampu mencetak beberapa poin, hingga akhirnya game pertama berakhir 21-7.

 

Pada awal game kedua, Chong Wei semakin tak terbendung, bahkan, Sony dipaksa tak berkutik hingga kedudukan 5-0. Setelahnya, meski Sony mencoba bangkit, perolehan angka Chong Wei semakin tak terkejar, dan game kedua pun akhirnya berakhir 21-8.

 

Kemenangan ini juga mencatatkan Chong Wei sebagai satu-satunya pebulutangkis yang bisa meraih menjuarai Malaysia Open selama enam tahun berturut-turut. Sebelumnya, ia bersama Wong Peng Soon dari Singapura memegang rekor lima kali juara selama lima tahun berturut-turut. Wong Peng Soo merupakan juara Malaysia Open pada 1949-1953.

 

Sony sendiri gagal mengikuti jejak Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan yang pada pertandingan sebelumnya menjadi juara pada nomor ganda putra. Ahsan/Hendra menundukkan pasangan Korea, Sung Hyun Ko/ Yong Dae Lee di partai final.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini