Share

Stoner Memulai Babak Baru di V8 Supercars

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2013 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 20 43 749014 ciNQEM2QGe.jpg Casey Stoner mengikuti ajang V8 Supercars. (Foto: Reuters)
A A A

CANBERRA - Juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner akhirnya mengambil keputusan terkait kelanjutan kariernya. Pembalap berkebangsaan Australia itu memilih untuk berkompetisi di ajang balap roda empat, V8 Supercars Australia Dunlop series.

Pada Mei 2012 lalu, Stoner, yang mulai berkecimpung di kelas utama MotoGP sejak 2006, memutuskan berhenti dari ajang balap motor paling bergengsi tersebut, mulai musim 2013. Pembalap dengan koleksi 69 podium tersebut mengaku sudah kehilangan hasratnya berkompetisi di MotoGP sehingga pensiun pun jadi pilihan terbaik baginya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya, rumor mengenai bergabungnya Stoner di ajang V8 Supercars memang telah beredar. Namun, pada Agustus 2012 lalu, peraih enam kemenangan beruntun di Sirkuit Philip Island tersebut membantahnya. Dan sekarang, Stoner pun nyatanya akan terjun dan memulai petualangan baru di ajang yang musim lalu dimenangkan Jamie Winchup tersebut.

“Sejak berusia 12 tahun, saya selalu tertarik dengan kompetisi itu. Saya selalu memiliki rencana untuk mengendarai mobil V8. Sekarang adalah babak baru dalam karier saya, tapi saya harus realistis dan mari lihat, apa saja yang bisa kami lakukan,” ujar Stoner, seperti dilansir Crash, Minggu (20/1/2013).

“Hal terberat yang harus saya lakukan adalah mengubah segala pengetahuan saya tentang pengereman dan pergantian gear. Saya harus perpikir ulang, dan saya harus melupakan segala hal yang saya tahu tentang motor dan mencoba mempelajari (hal baru) ini,” sambung pembalap berusa 27 tahun tersebut.

Di ajang V8 Supercars, Stoner akan membela Triple Eight Race Engineering atau biasa disebut Red Bull Racing Australia yang menggunakan mobil Holden Commodore. Tak lupa, angka keramat Stoner, 27 pun akan terpampang pada mobilnya. Stoner akan memulai debutnya pada 28 Februari pada Clipsal 500 Adelaide.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini