Share

"Ada Sisi Positif dari Kasus Doping Armstrong"

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 21 Januari 2013 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 21 43 749506 sSJrvbbV1J.jpg Alberto Contador. (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK - Kasus penggunaan doping yang menimpa pembalap sepeda asal Amerika Serikat, Lance Armstrong menuai beberapa reaksi negatif. Namun pembalap sepeda asal Spanyol, yang juga pernah terseret kasus doping, Alberto Contador mengatakan ada hal positif yang bisa diambil dari peristiwa tersebut.

 

Saat ini Armstrong memang menjadi salah satu atlet dunia yang tengah dalam sorotan. Pembalap berusia 41 tahun tersebut baru saja membuat pengakuan di acara Oprah Winfrey Network. Armstrong mengaku, dirinya menggunakan obat untuk membangkitkan kinerja membalapnya demi bisa menjuarai Tour de France yang diraihnya sebanyak tujuh kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Benar bahwa pengakuannya sangat berbahaya bagi image olahraga balap sepeda, tapi saya melihat hal bagus dari peristiwa ini. Mungkin, hal ini memungkinkan kami untuk menuntup pintu dari segala urusan (doping) ini, dan berkonsentrasi untuk masa depan,” ujar Contador kepada Marca.com, Senin (21/1/2013).

 

Contador juga mengatakan kalau hal kelam bagi dunia balap sepeda ini harus segala dilupakan dan image buruk tersebut harus segera diperbaiki. “Kami harus melupakan dekade lalu dan menatap apa yang akan terjadi esok,” ujar pria yang kini berusia 30 tahun tersebut.

 

Sebelumnya, beberapa kecaman ditujukan kepada Armstrong, yang beberapa tahun silam dengan tegas membantah keterlibatannya. Namun, beberapa pihak juga menunjukkan simpatinya kepada ayah lima anak tersebut. Menurut mereka, hukuman yang diterima Armstrong -pencopotan gelar dan larangan membalap seumur hidup- cukup berat untuk dijalani.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini