Share

Lewat Pertarungan Lima Set, Ferrer ke Semifinal

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2013 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 22 39 750017 wyueXmZFS2.jpg David Ferrer tertinggal dua set lebih dulu sebelum merebut tiga set berikutnya/Reuters
A A A

MELBOURNE – David Ferrer menunjukkan semangat pantang menyerahnya yang luar biasa setelah berhasil memenangi pertarungan sengit lima set selama hampir empat jam untuk menyingkirkan kompatriotnya asal Spanyol Nicolas Almagro.

 

Ferrer yang menempati rangking lima dunia menang 4-6 4-6 7-5 7-6 (7-4) 6-2 selama tiga jam 44 menit. Kemenangan yang luar biasa, selain karena durasinya, juga lantaran Ferrer sempat tertinggal dua set terlebih dulu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ferrer yang di Australian Open 2012 ini ditaruh sebagai unggulan keempat akan menantang pemenang antara Novak Djokovic atau Tomas Berdych yang baru akan bertanding malam ini.

 

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Almagro yang sekarang bercokol di posisi 11 dunia, tampaknya akan menembus semifinalnya yang pertama di ajang grand slam saat kedudukan 6-4 6-4 5-4.

 

Namun, Almagro (27 tahun) gagal menuntaskan pertandingan. Justru Ferrer (30) yang keluar sebagai pemenang set ketiga dengan 7-5. Situasi serupa terjadi di set keempat.

 

Bahkan, kali ini Almagro sempat mendapat dua match point di kedudukan 5-4 dan 6-5. Tapi lagi-lagi, Almagro gagal mengakhiri perlawanan Ferrer dan justru menyerah 6-7 hingga laga pun terpaksa dilanjutkan menuju tie break.

 

Tekanan dan kehabisan tenaga membuat Almagro tampil antiklimaks di set kelima ini dan akhirnya menyerah 2-6.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini