Share

Lance Armstrong Gemparkan Dunia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2013 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 22 432 750216 n4UPwHHCKB.jpg Lance Armstrong. (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Lance Armstrong sekarang menjadi perbincangan para penggemar dan atlet olahraga dunia. Hal itu muncul setelah Armstrong mengakui telah menggunakan obat steroid ketika tujuh kali meraih gelar juara Tour de France.

 

Belakangan ini, nama Armstrong memang terus meramaikan pemberitaan media olahraga. Hal itu terkait pengakuan mantan pembalap itu sudah menggunakan obat steroid dalam wawancara dengan Oprah Winfrey.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Praktis pengakuan mengejutkan Armstrong itu membuat sejumlah pihak kecewa. Bahkan, menurut penelitian di media sosial Twitter, tidak ada simpati untuk pria asal Amerika Serikat tersebut.

 

“Apa yang terlihat dalam analisis kami tentang pengakuan Armstrong, tidak ada yang simpati lagi terhadapnya,” kata ata Charlie Dundas dari Repucom, sebuah riset perusahaan untuk olahraga, diberitakan Reuters, Selasa (22/1/2013).

 

"Nada pembahasan seputar wawancara Oprah Winfrey menyoroti tingkat kekecewaan dan kemarahan yang ada atas hal itu. Sudah jelas masyarakat masih sulit memaafkan Lance Armstrong,” lanjutnya.

 

Sejak Armstrong mengakui menggunakan doping, setidaknya ada sekitar 1,9 juta orang yang mengomentari kasus ini lewat jejaring sosial media Twitter. Akun Twitter dari Amerika adalah paling banyak yang memposting masalah ini, disusul Australia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini