Share

Bos F1 Dukung "Reformasi" Mercedes

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2013 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 37 752108 zcAUfd90oL.jpg Bernard 'Bernie' Charles Ecclestone (Foto: Reuters)
A A A

KITZBÜHEL – Jajaran petinggi tim Mercedes tengah bergolak. Posisi team principal Ross Brawn terancam dengan kedatangan Niki Lauda dan Toto Wolff. Untuk yang satu ini, Supremo F1, Bernie Ecclestone ikut buka suara melayangkan dukungan terhadap dua nama di atas.

 

Kendati begitu, Brawn mengklaim bahwa baik Lauda maupun Wolff, takkan mengancam posisinya sebagai bos dalam urusan teknis dan lintasan. Terlepas dari itu, Ecclestone menyambut baik terhadap reshuffle atau reformasi kecil-kecilan di tubuh tim yang berbasis di Brackley itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Alasannya, Mercedes dianggap sebagai salah satu tim elit kontes jet darat, namun beberapa musim belakangan malah melempem. Namun musim ini, Mercedes kembali menggelontorkan budget besar untuk beragam perubahan, termasuk pilot di kokpit Mercedes.

 

“Semoga (pergantian pimpinan) itu mengartikan bahwa Mercedes akan semakin kuat. Saya percaya pada dua team leader baru, Niki Lauda dan Toto Wolff. Biasanya, dengan kedatangan orang-orang baru, akan muncul ide-ide baru pula,” papar Ecclestone, seperti dikutip F1Today, Sabtu (26/1/2013).

 

“Mercedes sejak dulu punya mesin terbaik, pembalap paling tangguh dan dana yang selalu mencukupi. Saya akan sangat kecewa jika mereka tak bisa bersaing di papan atas,” tukas eks-pemilik klub Premier League, Queens Park Rangers itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini