Share

Ezpeleta: Comeback ke Yamaha, Rossi Masih Pede

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2013 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 38 752064 KFSIZeagxi.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)
A A A

MADRID – Kembali ke Yamaha dari dua musim yang buruk di Ducati, menuai keraguan besar dari sebagian pihak mengenai, akankah Valentino Rossi melakukan keputusan yang tepat ke tim garpu tala tersebut. Namun bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta, yakin bahwa Rossi bakal kembali kompetitif.

 

Alibi Ezpeleta itu tak lepas dari analisa mendalamnya. Ezpeleta mengaku tahu betul karakter legenda hidup MotoGP itu di mana Rossi, takkan kembali ke tim pada masa kejayaannya, jika tidak punya kepercayaan diri lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Selama dua musim bersama Ducati, para fans Rossi seperti harus gigit jari tiap kali The Doctor tampil di tiap serinya. Performanya nampak konstan di antara posisi enam atau tujuh tiap kali menyentuh garis finis. Padahal selama “jilid pertama” kariernya di Yamaha, Rossi mengoleksi empat gelar serta 46 puncak podium dari musim 2004 hingga 2010.

 

“Saya merasa bahwa Valentino sadar betul akan potensi performanya. Dia juga sangat paham terhadap peningkatan penampilan Yamaha,” ungkap Ezpeleta, sebagaimana disadur MCN, Sabtu (26/1/2013).

 

“Jika Valentino kembali (ke Yamaha), itu karena dia merasa mampu. Saya ragu jika Valentino tak punya pertimbangan dan pemikiran bahwa dia takkan bisa tampil baik lagi. Menurut saya, Valentino sudah percaya diri dan yakin bahwa dia bisa tampil bagus lagi dan jika tidak, maka dia takkan melanjutkan kariernya,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini