Share

Burung Garuda, Maskor Resmi ISG III 2013

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2013 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 26 43 752125
A A A

PEKANBARU – Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) III pada Juni 2013 mendatang. Sebagai maskot resmi, burung Garuda dipilih sebagai event yang akan diikuti 57 negara-negara Islam itu.

 

Ketua Panitia I Daerah, Syamsurizal, dipilihnya burung garuda sebagai maskot sudah merupakan kesepakatan antara panitia daerah, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Jadi kita semua sudah sepakat kalau maskot ISG III adalah burung Garuda,"kata Syamsurizal Sabtu (26/1/2013) di Pekanbaru, Riau.

 

Saat ini bagaimana konsep maskot burung Garuda dibuat masih dalam pembahasan oleh pihak panitia."Bagaimana bentuk terbaik maskotnya itu yang masih terus di rancang" imbuhnya.

 

Terpilihnya burung Garuda sebagai maskot karena burung Garuda, jelas karena Garuda merupakan lambang keramat negara Indonesia. ISG sendiri akan digelar mulai pada 6 Juni 2013 di Riau. Pesertanya adalah negera organisasi Islam yang tergabung dalam OKI (Organisasi Konferensi Islam).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini