Share

Tanpa Glock, Marussia Tetap Optimistis

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2013 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 27 37 752363 mFUGjVCz2f.jpg Max Chilton pada sesi latihan musim 2012 lalu. (Foto: Reuters)
A A A

BANBURY - Usai memberhentikan pembalapnya, Timo Glock, tim Formula One (F1), Marussia menatap kompetisi musim 2013 dengan optimistis. Direktur olahraga Marussia, Graeme Lowdon mengatakan kalau keputusan berani dari timnya tersebut bisa menjadi langkah awal yang bagus jelang dimulainya musim 2013.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Marussia memutus kontrak Glock yang sejatinya baru berakhir pada 2014 mendatang. Keputusan tersebut tak terlepas dari buruknya performa Glock, yang hanya finis di posisi 20 pada klasemen akhir pembalap F1 musim 2012 lalu. Marussia sendiri finis hanya di posisi 11 klasemen akhir konstruktor.  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Keputusan sulit ini bisa menjamin masa depan tim. Setiap orang di Banbury telah bekerja keras pada mobil 2013 ini, dan kami pikir, ini akan menjadi langkah besar,” ujar Lowdon kepada Autosport, Minggu (27/1/2013).

 

“Semua kru tetap antusias menyambut musim baru. Hal utama adalah, kami tak sabar untuk segera melakukan tes demi mengetahui bagaimana performa mobil ini. Dan, saya pikir, semuanya juga penasaran bagaimana kami menjalani musim (2013) ini, karena kami telah bekerja dengan sangat keras,” sambungnya.

 

Lowdon juga mengatakan kalau kerja sama yang dibangun ditimnya ini diharapkan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan. “Ini merupakan permainan tim, semua anggota kru telah berusaha, dan kami sangat mengharapkan (hasil terbaik),” pungkas Lowdon, yang juga berprofesi sebagai businessman.

 

Menghadapi F1 musim depan, Marussia baru memiliki Max Chilton, yang pada musim 2012 lalu, berlaga di ajang GP2, dan sempat menjadi test driver pada GP Abu Dhabi. Sementara itu, satu slot untuk pembalap lainnya belum ada yang mengisi.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini