Share

Celtics Tekuk Heat via Double Overtime

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 28 Januari 2013 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 28 36 752589 4tls1ikTIN.jpg Para pemain Boston Celtics merayakan keunggulan atas Miami Heat. (Foto: Reuters)
A A A

BOSTON - Pertarungan sengit terjadi pada laga lanjutan musim reguler NBA 2012/13 antara Boston Celtics dan Miami Heat. Lewat dua kali overtime, Celtics akhirnya menaklukkan LeBron James dkk. dengan kedudukan akhir 100-98.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di TD Garden, Senin (28/1/2013) pagi WIB tersebut, Kevin Garnet menjadi bintang dengan mencetak double-double dengan 24 poin dan 11 rebound. Sementara di kubu lawan, James lah yang paling mencolok, juga dengan double-double, 34 poin dan 16 rebound.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada awal kuarter pertama, kedua tim sudah sama-sama bermain ngotot, dan kedudukan sempat sama kuat 10-10. Namun pada akhirnya layup James menutup kuarter tersebut dengan skor 26-22 untuk Heat. Memasuki kuarter kedua, pertarungan sengit terus terjadi, bahkan kuarter tersebut harus ditutup dengan kedudukan imbang 45-45.

 

Lagi-lagi, kejar-kejaran poin terjadi pada kuarter ketiga. Dua free throw Brandon Bass membawa Celtics unggul 62-61, sebelum akhirnya jump shot James membawa Heat memenangi kuarter ketiga, 68-64. Pada kuarter empat pun masih sengit. Dan, three point James beberapa detik sebelum waktu habis membuat skor menjadi 87-87, dan memaksakan adanya overtime.

 

Kemenangan hampir menjadi milik Heat saat 93-89. Namun, layup dan jumpshot Garnett membuat kedudukan menjadi sama kuat 93-93, sehingga laga mesti dilanjutkan dengan adanya lima menit tambahan kedua. Dan akhirnya, jump shot dan free throw Paul Pierce pun memastikan kemenangan Celtics atas Heat dengan kedudukan akhir 100-98.

 

“Anda boleh menulis bahwa kami sudah habis, tapi saya tak merasa seperti itu. Kami menang malam ini, jadi kami akan terus melaju,” ujar pelatih Celtics, Doc Rivers, terkait peluang timnya musim ini, setelah Rajon Rondo -yang cedera ligamen- dipastikan absen hingga akhir musim, seperti dilansir NBA.com.

 

Kini, Celtics masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Divisi Atlantic Wilayah Barat, dengan rekor 21 kemenangan dan 23 kekalahan. Sementara itu, meski kalah, Heat masih berada di puncak klasemen sementara Divisi Southeast Wilayah Timur, dengan rekor 28 kemenangan dan 13 kekalahan.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini