Share

Kobe Memukau, Lakers Bungkam Thunder

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 28 Januari 2013 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 28 36 752592 6O6TRACpCM.jpg Kobe Bryant (24) menjadi kunci kemenangan LA Lakers atas Oklahoma City Thunder. (Foto: Reuters)
A A A

LOS ANGELES - Shooting guard LA Lakers, Kobe Bryant bermain gemilang dan membantu timnya meraih kemenangan 105-96 atas Oklahoma City Thunder pada laga lanjutan musim reguler NBA 2012/13. Ia nyaris mencetak triple-double, dengan mengumpulkan 21 poin, 14 assist, dan 9 rebound.

 

Pada pertandingan yang dihelat di Staples Center, Senin (28/1/2013) pagi WIB tersebut, Kevin Durant sebenarnya bermain fantastis dengan menyumbang 35 poin bagi Thunder. Namun, torehan sang forward tersebut tak berarti apa-apa bagi tim, lantaran Thunder akhirnya harus mengakui keunggulan Lakers, dan meraih kekalahan ke-11 mereka musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada kuarter pertama, pertarungan di antara kedua tim berlangsung sengit. Kedudukan pun sempat sama kuat 17-17 dan 19-19, sebelum tiga free throw Antawn Jamison menutup kuarter dengan skor 27-23 untuk Lakers. Memasuki kuarter kedua, laga masih seru. Dan, jump shot Russel Westbrook pada dua detik terakhir membuat Thunder unggul 53-52.

 

Memasuki kuarter ketiga, kejar-kejaran poin pun masih terjadi. Kembali, Westbrook menjadi penentu saat jumpshot-nya pada detik terakhir membuat kedudukan imbang 75-75. Pada kuarter terakhir, saat Lakers unggul 88-87, mereka semakin tak terkejar. Dan, dua free throw Steve Nash pun membawa Lakers akhirnya menang dengan kedudukan akhir 105-96.

 

Tampil gemilang, Bryant pun mendapat pujian dari sang pelatih Mike D’Antoni. “Kobe selalu memulai (serangan dengan hebat). Kemudian dia juga membagi bola. Dalam bertahan, dia juga sangat baik. Semuanya berawal dari dia, tapi para pemain lain pun memberi kontribusi,” ujarnya seperti dilansir NBA.com.

 

Kendati menang, Lakers masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Divisi Pacific Wilayah Barat, dengan rekor 19 kemenangan dan 25 kekalahan. Sedangkan Thunder masih berada di puncak klasemen sementara Divisi Northwest Wilayah Barat dengan rekor 34 kemenangan dan 11 kekalahan.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini