Share

Lotus Tim Pertama Luncurkan Mobil di Musim 2013

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2013 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 29 37 753475 lYOV7ddI8h.jpg Inilah mobil anyar E21 yang akan menjadi tumpuan Lotus di musim 2013/Ist
A A A

ENSTONE – Setelah sukses dengan mobil E20 pada musim lalu yang membawa mereka ke posisi empat konstruktor, Lotus kian percaya diri. Lotus pun menjadi tim pertama yang meluncurkan mobil F1 di musim 2013 dengan nama mobil E21.

 

Hanya saja, peluncuran ini baru dilakukan secara online, yakni melalui channel Youtube Lotus pada Senin malam kemarin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tak ada perubahan berarti pada mobil E21. Menurut tim prinsipal Eric Boullier, perubahan hanya terjadi di bagian yang terkena regulasi baru.

 

Boullier menyatakan langkah ini sengaja dilakukan karena performa duo pembalap mereka musim lalu, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean termasuk impresif.

 

Podium sudah berhasil didapat di seri keempat di GP Bahrain. Di Sirkuit Sakhir tersebut, Raikkonen dan Grosjean bahkan finis kedua dan ketiga.

 

Total, di akhir musim Lotus memperoleh 303 poin dan berhak bertengger di posisi keempat hasil dari satu kali juara (Raikkonen di Abu Dhabi) dan sembilan kali podium.

 

Tak heran, bila Lotus tidak melakukan perombakan besar-besaran. “Saya akan sangat senang bila berhasil mengawali musim dengan performa yang sama seperti musim lalu,” tegas Boulliere seperti dikutip Autosport.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini