Share

Pelari Maraton Meninggal Gara-gara Minum Suplemen

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2013 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 31 44 754652 sAEQFqV194.jpg Claire Squires. (Foto: The Guardian)
A A A

LONDON – Nasib sial menimpa seorang pelari maraton asal Inggris. Niat Claire Squires untuk membantu mendapatkan donasi sebuah organisasi justru berujung kematian baginya.

 

Ya, Squires terkapar di daerah dekat Buckingham Palace, April lalu, dekat garis finis sebuah ajang maraton. Padahal niatnya untuk membantu mendapatkan dana sebesar USD1 juta untk membantu sebuah organisasi yang mencegah orang melakukan bunuh diri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut seorang pegawai yang memeriksa penyebab kematian seseorang, Squires meninggal setelah meminum suplemen untuk diet, yang membuatnya mengalami gagal jantung.

 

Sementara itu pacarnya, Simon van Herrewege, pelari berusia 30 tahun itu memang sering meminum air yang dalam kemasan botolnya sudah terisi suplemen Jack3D.

Dr Philip Barlow mencoba menjelaskan penyebab kematian Squires.

 

“Pada titik keseimbangan tertentu, ditambah kombinasi dengan kondisi fisik yang ekstrem, itu yang membuat dia mengalami gagal jantung dan mencabut nyawanya,” jelas Barlow, dikutip dari The Straittimes, Kamis (31/1/2013).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini