Share

Perbaiki Kelemahan, Murray Absen di Tim Davis

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2013 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 01 39 755431 NK6wPPpGjS.jpg Andrew 'Andy' Murray (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Tim Davis Cup Inggris Raya, dipastikan tanpa Andy Murray untuk menghadapi tim Rusia, 5-7 April mendatang. Alasannya, Murray memilih berkonsentrasi untuk membenahi permainannya sendiri, terlebih di lapangan tanah liat yang selama ini jadi kelemahannya.

 

Mungkin alasan di atas terdengar egois, tapi setidaknya petenis peringkat tiga dunia itu jujur dan mengaku menyesal tak bisa membela timnya. Walau begitu, bukan berarti Murray akan absen selamanya. Absennya Murray hanya terjadi April mendatang, namun akan kembali ke tim pada September nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sangat disayangkan saya melewatkan Davis Cup, karena saya merasa selalu menikmati pertandingan di ajang ini. Saya sudah bicara dengan (kapten tim) Leon Smith dan segenap tim bahwa saya akan kembali akhir tahun ini di laga Davis Cup lainnya,” aku Murray kepada The Independent, Jumat (1/2/2013).

 

Sementara Smith sendiri, mengaku bisa mengerti alasan petenis yang dianggap sebagai yang terbaik di ranah Inggris saat ini. Setidaknya jika Murray bisa terus sukses, akan menjadi “jalan” baru bagi para generasi muda Inggris, untuk kembali menyelipkan sejumlah petenisnya di jajaran elite dunia.

 

“Kami sangat memahami posisi Andy. Dia sudah berlatih ekstra keras pada tiap pertandingan yang dihadapinya. Levelnya permainannya menanjak dan kami sudah melihat semua “buah” dari upayanya itu sejak Wimbledon tahun lalu,” timpal Smith.

 

“Berlanjutnya kesuksesan Andy, akan memberi inspirasi lebih pada generasi muda untuk lebih perhatian pada olahraga. Kami juga akan menantinya kembali ke tim, September mendatang,” tuntas kapten tim.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini