Share

KONI Depok Genjot Depok 15 Besar Porda

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2013 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 01 43 755373
A A A

DEPOK - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok baru saja dilantik pada masa bakti 2012-2016. Pelantikan dipimpin Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Azis Syarif.

 

Azis meminta pengurus baru diharap mampu mendongkrak prestasi bagi atlet Depok agar masuk 15 besar di Porda yang diselenggarakan di Bekasi tahun 2014. Azis mengatakan, prestasi Kota Depok menempati urutan ke tiga dari bawah atau 23 dari 26 peserta di Porda sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kemarin Depok menjadi juara ketiga dari bawah dengan hanya mendapatkan tiga emas. Ditargetkan Porda selanjutnya bisa mendapatkan lebih banyak emas sehingga bisa masuk 15 besar," ujarnya di Balaikota Depok, Jumat (1/2/2013).

 

Keberhasilan Kota Depok untuk meningkatkan prestasi olah raganya tersebut diharapkan dapat ikut serta mendongkrak perolehan medali Jawa Barat dalam PON 2016. "Mudah-mudahan bisa ikut turut serta di PON tahun 2016 yang diselenggarakan di Jabar," katanya.

 

Ketua KONI Depok, Amri Yusa, mengatakan target tersebut merupakan kerja keras bagi Kota Depok. "Sebelumnya Depok sempat menduduki posisi 15, namun saat Porda kemarin kita merosot ke posisi 23," paparnya.

 

Untuk menggenjot prestasi tersebut, KONI Kota Depok memberikan beasiswa kepada 100 atlet berprestasi pada tahun 2013. Sebelumnya KONI Depok juga memberikan 40 beasiswa. "Ini bertujuan untuk mengikat atlet karena banyak yang pindah ke daerah lain," ujarnya.

 

Sementara itu, KONI Depok juga mengajukan tuan rumah untuk tiga cabang olah raga saat PON 2016. Tiga cabang tersebut adalah Anggar, Berkuda, dan Menembak.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini