Share

F138 Masih Terkendala Aerodinamis

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2013 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 03 37 755921 2TREZiEVs0.jpg Ferrari F138 (foro: Reuters)
A A A

JAKARTA - Direktur teknis Ferrari, Pat Fry mengakui bahwa masih ada masalah yang  menimpa mobil baru Ferarri di ajang Formula One, F138. Menurut Pat Fry masalah tersebut ada di bagian aerodinamis.

Hal itu karena Tim Kuda Jingkrak ini memulainya lebih lambat dari jadwal yang telah ditentukan. Walaupun dirinya mengaku senang adanya perubahan struktur pada mobil baru yang bakal dikendarai oleh Felipe Massa dan Fernando Alonso itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di satu sisi kami beruntung bahwa kami telah membuat perubahan struktur. Ini menunjukkan bahwa kami mampu untuk terus mendorong untuk mengembangkan mobil lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu,” ujar Fry, seperti dilansir PlanetF1.

“Tapi, saya merasa masih ada tantangan besar yang harus diperbaiki, salah satunya aerodinamis. Sebab, pengerjaan untuk memperbaiki tiga bulan lebih lambat dari normal," sambungnya,

Meski begitu, Fry tetap fokus untuk mengatasi permasalahan pada mobil baru tim kuda jingkrak tersebut. "Saya tidak akan pernah bahagia kecuali kami tiba di Melbourne dan terbukti memiliki mobil tercepat. Dalam hal peluncuran mobil, kami telah melakukan pekerjaan yang baik pada instalasi mekanik dan desain,” ujarnya.

“Namun, kami tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa, aerodinamis, jauh dari apa yang diharapkan di mana kita berada dalam windtunnel saat ini.”

"Meski begitu, kami memiliki waktu untuk memperbaiki masalah tersebut beberapa waktu ke depan. Kami akan melakukan beberapa perbaikan saat di tes kedua dan kemudian melakukan perubahan besar untuk tes ketiga," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini