Share

Webber: Saya Perlu Dukungan Red Bull

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 04 Februari 2013 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 04 37 756544 1PgJwkBe93.jpg Sebastian Vettel dan Mark Webber bersama RB9. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES - Mark Webber mengaku sangat ingin mengakhiri catatan buruk dirinya pada musim lalu. Oleh karena itu, Webber meminta dukungan penuh dari Red Bull demi meraih gelar juara di musim balapan 2013.

Pada musim lalu, performa Webber menuai banyak kritikan dari berbagai pihak, termasuk penasihat timnya sendiri. Tercatat, dirinya hanya berhasil menang balapan sebanyak dua kali di seri GP Monaco dan GP Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Secara keseluruhan, pembalap asal Australia itu hanya mampu naik podium sebanyak empat kali. Alhasil, Webber hanya mampu finis di posisi keenam klasemen akhir dengan raihan 179 poin.

Tentunya, pencapain tersebut berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel yang mampu meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya secara beruntun. Pada musim baru nanti, Webber berharap bisa menggeber RB9 dengan maksimal dan meraih kemenangan kembali.

"Saya percaya bahwa saya bisa memiliki peluang lagi di kejuaraan musim ini, seperti yang sudah saya lakukan musim lalu. Itu adalah tujuan dan apa yang saya pikirkan setiap kali bangun,” ungkap Webber, seperti dilansir BBC.

"Mereka tahu bahwa yang saya butuhkan adalah dukungan 100 persen. Anda tidak bisa bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia dengan dukungan 90 persen. Anda perlu 100 persen,” pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini