Share

Webber Dikritik, Horner Turun Membela

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 04 Februari 2013 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 04 37 756551 zOI5LLcJfg.jpg Sebastian Vettel dan Mark Webber bersama mobil RB9. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES - Tak cemerlangnya performa Mark Webber bersama Red Bull di musim lalu menuai kritikan. Namun, Direktur Principal Red Bull Racing, Christian Horner menegaskan bahwa timnya tak pernah meragukan Webber.

Seperti diketahui, Webber hanya berhasil menang balapan sebanyak dua kali di seri GP Monaco dan GP Inggris pada musim lalu. Secara keseluruhan, pembalap asal Australia itu hanya mampu naik podium sebanyak empat kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alhasil, Webber hanya mampu finis di posisi keenam klasemen akhir dengan raihan 179 poin. Pencapain tersebut membuat penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko, melontarkan kritikan pedas pada Webber,.

Marko mengatakan bahwa Webber yang menurutnya tidak memiliki kemampuan untuk keluar dari tekanan, sehingga akan mempengaruhi performa tim untuk mempertahankan gelar juara dunia. Webber juga dinilai kalah jauh dari rekan setimnya, Sebastian Vettel yang mampu meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya.

Horner pun turun memberikan pembelaan kepada Webber. Dia mengatakan bahwa Red Bull masih mempercayai Webber hingga tak ragu untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun depan.

"Helmut bisa bicara seperti yang ia mau, tapi beberapa pernyataan yang ia keluarkan tidak pendapatnya dan hal ini bisa disalahartikan. Jika Kami tidak senang dengan performa Webber maka kami tidak pernah memperpanjang kontraknya selama satu tahun dengan tim ini. Kami merasa senang mendapatkan tanda tangannya untuk tahun ini," bela Horner, seperti dilansir Crash.

Terkait kritikan Marko tersebut, Webber juga menyatakan bahwa dirinya akan selalu yakin bisa meraih kemenangan pada musim baru nanti. Dirinya pun mengaku siap untuk bekerja keras demi membayar kepercayaan dari timnya saat ini.

"Saya yakin masih bisa memiliki peluang pada kejuaraan tahun ini seperti yang saya lakukan di musim sebelumnya. Itu merupakan tujuan saya dan setiap hari saya bekerja keras dengan tim untuk mewujudkannya," pungkas Webber.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini