Share

Jaya Raya: Kita Memang Harus Menang

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2013 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 05 40 757188 xqCwUhrft4.jpg
A A A

SURABAYA -  Tim putri Jaya Raya Jakarta sukses menaklukkan putri-putri asal Malaysia yang tergabung di tim Malaysian Tigers, Selasa (5/2/2013). Tak tanggung-tanggung, Jaya Raya melahap semua laga dengan kemenangan hingga skor berakhir 5-0.

Kekalahan di hari pertama atas tim Unisys Badminton Club Japan di babak penyisihan grup X Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013 tampaknya memacu semangat tim putri Jaya Raya Jakarta. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Malaysian Tigers yang pada laga sebelumnya sukses mengalahkan Mutiara Bandung dengan skor 4-1, kali ini tak mampu berkutik menghadapi para putri-putri Jaya Raya. Kemenangan Jaya Raya dibuka oleh Minatsu Mitani dengan mengalahkan Tee Jing Yi lewat skor 21-13, 21-13.

Pada laga kedua, giliran pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia yang menang atas Amelia Alicia/Soong Fie Choo dalam tiga set 21-11, 17-21, 21-10.Busunan Ongbumrungpan dan pasangan Nitya Krishinda/Anneke Feinya melanjutkan kemenangan Jaya Raya.

Di laga terakhir yang sudah tidak menentukan, Belaertix Manuputy sukses melengkapi kemenangan Jaya Raya dengan tanpa kesulitan mengalahkan Yang Li Lian 21-17, 21-16. Kemenangan ini cukup melegakan bagi Jaya Raya Jakarta, pasalnya mereka hari ini harus menang jika ingin berpeluang lolos ke babak semifinal.

 

“Kami berterima kasih kepada tim yang sudah berjuang dan menang hari ini. Sebetulnya melawan Malaysia hari ini cukup membebankan kami karena kami harus menang kalau mau ke semifinal” ujar Ferry Supit, pelatih tim Jaya Raya Jakarta.

 

“Dibandingkan dengan ganda, tim kami memang kekurangan pemain tunggal sehingga memanggil pemain dari luar” kata Belaertix Manuputy ikut menambahkan, seperti dilansir PBSI.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini