Share

Armstrong Tolak Kembalikan Bonus TdF

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2013 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 05 43 757240 kRaRMM2sRh.jpg Lance Armstrong. (Foto: Reuters)
A A A

TEXAS – Lance Armstrong memang mengaku sudah menggunakan doping. Namun, mantan pembalap sepeda asal Amerika Serikat itu tidak akan mengembalikan uang hadiah dari Tour de France (TdF).

 

Setelah membantah menggunakan obat doping untuk memenangi tujuh gelar juara Tour de France selama bertahun-tahun, Armstrong akhirnya mengakui perbuatannya. Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, Armstrong mengaku melakukan kecurangan untuk menjadi juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Praktis diberitakan sebelumnya direktur TdF, Christian Prudhomme mengatakan Armstrong harus mengembalikan uang hasil kemenangan yang diperkirakan mencapai USD3.9 juta. Selain uang hadiah kemenangan, sponsor juga menagih uang mereka kepada Armstrong.

 

Tapi, pembalap 41 tahun itu sepertinya tidak akan memenuhi permintaan direktur TdF tersebut. Pengacaranya, Tim Herman menegaskan tidak disebutkan dalam peraturan seorang atlet harus mengembalikan uang hadiahnya.

 

“Menurut pengetahuan saya, tidak ada atlet yang pernah mengembalikan dan membayar kembali kompensasi yang sudah didapatnya,” demikian kata Herman kepada USAToday, Selasa (5/2/2013).

 

“Bukan (Pelatih New Orleans) Sean Payton atau siapapun. Mereka memang dihukum, tapi tidak ada yang mengharuskan anda untuk mengembalikan hadiahnya,” sambung pengacara Armstrong itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini