Share

Ini Dia Penyebab Kecelakaan Hamilton

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2013 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 07 37 758295 tJtyg8jqGm.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Getty Images)
A A A

JEREZ – Kemarin, Lewis Hamilton mengawali debut bersama Mercedes di Jerez. Namun, mobil yang dikendarai Hamilton harus terlempar keluar lintasan dan menabrak tembok pembatas ban.

 

Padahal pembalap asal Inggris itu sempat mencatatkan diri sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik kedua, tapi mobil Hamilton tiba-tiba melintir di lintasan Dry Sack hairpin pada lap ke-15 dan hidung mobil menabrak tembok pembatas ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Juara dunia F1 2008 itu memang tidak mengalami cedera. Bahkan, Hamilton langsung keluar dari mobil tanpa bantuan dari petugas. Parahnya, sayap bagian depan mobil baru W04 patah dan harus menggunakan mobil truk untuk membawanya ke pitlane.

 

Setelah melakukan investigasi, Mercedes memastikan mobil Hamilton bisa mengalami kecelakaan karena rem bagian depan tidak dapat menghentikan laju kecepatan mobil, sehingga membuat mobil menabrak tembok pembatas.

 

“Kami sudah melacak masalah utama adalah rem hidrolik yang terhubung dengan bagian kanan belakang,” demikian pernyataan Mercedes, seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (7/2/2013).

 

Ini bukan pertama kali mobil W04 mengalami masalah. Sebelumnya pada tes hari pertama, mobil yang dikendarai Nico Rosberg juga tidak dapat melanjutkan sesi tes pramusim ini karena masalah elektrikal.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini