Share

Kimi Belum "Sreg" dengan Keseimbangan Mobilnya

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2013 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 08 37 758908 xEtgGJrfvy.jpg Kimi-Matias Raikkonen (Foto: ist)
A A A

SEPANG – Hasil sesi tes Jerez secara keseluruhan, belum memenuhi standar kepuasan Kimi Räikkönen perihal performa mobil E21-nya. Kendati feeling mesin sudah dirasa pas, tapi balance mobilnya belum dirasa 100 persen memuaskan.

 

Di hari terakhir sesi tes, The Iceman hanya menempati posisi empat tercepat. Memang, hasil itu tak terlalu dipusingkan driver flamboyan ini lantaran bukan itu yang menjadi hal terpenting. Atensi utamanya terletak pada penyesuaian keseimbangan mobil dengan dirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sedianya saya senang bisa kembali ke belakang kemudi mobil Formula 1 lagi. Mobil E21 ini feel-nya sudah bagus sejauh ini, tapi saya belum puas dengan keseimbangannya. Meski begitu, kami takkan berhenti menjalankan program yang kami inginkan,” papar Kimi, seperti dinukil GPUpdate, Jumat (8/2/2013).

 

Selain menyoroti keseimbangan jet daratnya, pembalap asal Finlandia itu juga mempermasalahkan problem kopling yang dianggap cukup mengganggu. Padahal, Kimi merasa bisa lebih cepat tanpa masalah itu. Setidaknya, Kimi bisa tahu sendiri, apa-apa saja yang mesti dikembangkan sebelum seri pertama dijalankan, bulan depan.

 

“Kami tahu bahwa mobil ini bisa lebih cepat, kami hanya harus menyempurnakan detil-detil kecil yang harus dituntaskan. Sungguh disayangkan, kami mendapat masalah dengan koplingnya di hari ketiga (sesi tes), tapi itulah gunanya kami melakukan tes. Kami jadi tahu apa masalah yang harus segera kami selesaikan,” tukasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini