Share

Jatuh, Marquez Bersyukur Tak Cedera Berat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2013 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 08 38 758944 bfvhQoB6yf.jpg Marc Marquez Alenta usai terjatuh di sesi tes hari ketiga Sepang (Foto: MotoGP.com)
A A A

SEPANG – Untuk pertama kalinya di kelas MotoGP, Marc Márquez “resmi” mengalami kecelakaan pertamanya, tepatnya di sesi ketiga tes pra musim Sepang lalu. Tetapi Márquez mengaku bersyukur karena hanya kecelakaan kecil tanpa cedera berat.

 

Padahal di hari pertama dan kedua, suksesor Casey Stoner di jok Honda Repsol itu tampil brilian. Di hari perdana, Márquez mendulang posisi dua dengan hanya berjarak 0,004 detik dari rekannya, Dani Pedrosa. Lantas di hari kedua, Marquez hanya turun satu tangga ke posisi tiga, di belakang Pedrosa dan juara bertahan, Jorge Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun di pertengahan sesi terakhir, rider berusia 19 tahun itu tergelincir di tikungan sektor terakhir. Márquez mengaku, insiden tersebut terjadi lantaran kondisi rem motor yang tak stabil. Márquez awalnya mencoba terus menikung, namun motornya malah tergelincir. Beruntung, sebelumnya Márquez sudah mencatatkan waktu yang terbilang baik dan menjadi yang tercepat keempat.

 

“Saya kehilangan daya cengkeram ban depan di tikungan terakhir, tapi kami sudah tahu alasan detil mengapa saya terjatuh. Motornya seakan gugup saat di-rem keras, tapi saya sempat mencoba untuk terus berbelok dan ternyata, tidak bisa!,” aku Márquez, seperti dilansir Crash, Jumat (8/2/2013).

 

“Tapi saya beruntung karena itu hanya kecelakaan kecil dan saya tidak dalam kondisi berkecepatan tinggi. Memang saya tak cedera berat tapi saya akan memeriksakan kondisi fisik saya lagi,” tuntas jawara kelas Moto2 musim lalu tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini