Share

Nadal: Tunjuk Hidung Pemakai Doping!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2013 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 08 39 759062 gOdXVMl84N.jpg Rafael Nadal Parera (Foto: Reuters)
A A A

SANTIAGO – Isu doping yang awalnya menguat dari cabang sepeda – tepatnya usai pengakuan Lance Armstrong di Amerika Serikat, kini menjalar hingga Eropa Selatan, tepatnya Spanyol. Rafael Nadal sebagai salah satu tokoh olahragawan, ingin pengakuan para pemakai yang melibatkan para atlet Spanyol.

 

Untuk kasus di semenanjung Iberia ini, awalnya terungkap setelah Dr. Eufemiano Fuentes, “bernyanyi” di muka persidangan untuk mengungkap segala kecurangan di berbagai tes darah pencegah doping. Namun, Fuentes tak menyebutkan nama-nama para pemakai dan pihak-pihak mana saja yang “membolehkan” kecurangan itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Nadal yang sedianya berada di seberang Atlantik, tepatnya Cile, mengaku geram karena pengakuan Fuentes yang sejatinya kerap bekerja di bawah federasi olahraga di luar Spanyol, masih tutup mulut soal nama-nama tersebut. Nadal pun menuntut Fuentes menunjuk hidung siapa-siapa saja, agar tak semua atlet Spanyol jadi sasaran tembak media dan publik.

 

“Saya tak mengerti tentang apa yang terjadi di Spanyol. Saya tak mengerti mengapa Dr. Fuentes memberikan nama-nama (pemakai doping) itu. Dan saya tak mengerti mengapa hakim tak menanyakannya,” sergah Nadal, BDLive, Jumat (8/2/2013).

 

“Saya tak mengerti mengapa kami tak pernah bisa menuntaskan beragam kasus sampai tuntas. Kami harus membersihkan semuanya. Saya yakin dokter ini sudah bekerja dengan sejumlah atlet asing, tapi karena dia orang Spanyol, maka olahraga Spanyol-kah yang dicurigai,” imbuhnya.

 

Nadal pun sempat mengoceh dan menyebut nama Armstrong, sebagai faktor utama menyebarnya isu doping di kalangan olahragawan, yang belum tentu bisa dibuktikan sepenuhnya,: “Sebagai atlet, tuduhan itu menyakiti saya. Karena orang-orang seperti Armstrong, image kejujuran kami diragukan,” tuntas Nadal.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini