Share

Incar Mayweather, "Iskandar Agung" Janji Kejutkan Dunia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2013 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 08 41 759036 VyzAfMex4f.jpg Devon Alexander (kiri) (Foto: ist)
A A A

ST. LOUIS – Nama Devon Alexander, secara mengejutkan muncul sebagai nominator kuat calon lawan Floyd Mayweather Jr. berikutnya. Kubu Alexander pun siap memberi “final shock” untuk penikmat tinju dunia, andai Mayweather berani menerima tantangannya.

 

Sebelumnya, Mayweather yang masih mempertahankan rekor tak terkalahkan dan gelar WBC kelas welter, kuat digadang-gadangkan akan menghadapi Robert Guerrero, untuk melakoni laga wajib mempertahankan titelnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Akan tetapi, wacana mempertemukan Mayweather dengan Alexander, dimunculkan lantaran dianggap lebih prestisius dengan dihiasi momentum unifikasi. Alexander yang berjuluk “Alexander the Great” sendiri, memegang gelar IBF dan itu menjadi modal penawaran yang menarik untuk Mayweather.

 

Mayweather sendiri dalam akun sosial medianya, mengaku tertarik dan bahkan, menyebut Alexander sebagai calon kuat lawannya,: “Negosiasi pertarungan saya hampir rampung. Calon terkuatnya adalah juara IBF, Devon Alexander. Jika terjadi, laga ini menjadi partai unifikasi di kelas welter,” ungkap Mayweather.

 

Merespons kemungkinan itu, pelatih sekaligus manajer Alexander, Kevin Cunningham, menjanjikan kejutan, layaknya Leon Spinks terhadap Muhammad ali, pada tahun 1978 lalu. Spinks yang tak punya nama besar, mengejutkan publik setelah menang dengan split decision. Kebetulan, Spinks dan Alexander, besar di kota yang sama, St. Louis – negara bagian Missouri, Amerika Serikat.

 

“Sejarah selalu berulang dengan sendirinya. Tahun 1978, seorang petinju dari St. Louis bernama Leon Spinks, mendapat kesempatan menghadapi petinju terbaik dunia, Muhammad Ali. Tak ada yang memperhitungkan Leon dan kami semua melihat apa yang terjadi,” beber Cunningham, seperti dikutip BoxingNews, Jumat (8/2/2013).

 

“Leon mengejutkan dunia dan itu yang akan terjadi jika Devon mendapat kesempatan melawan Mayweather. Devon mampu naik ring kapan saja. Dia sudah siap menghadapi siapa pun – apakah itu Mayweather atau Kell Brook (juara WBA dan IBF Intercontinental kelas welter) sekalipun,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini