Share

Sempat Tabrakan, Hamilton Kembali ke Trek

Alfa Mandalika, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2013 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 09 37 759306 KGVY03tRcJ.jpg Lewis Hamilton.(foto:Reuters)
A A A
JEREZ- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sempat mengalami kecelakaan dalam sesi tes hari kedua Formula 1 musim 2013. Meskipun mobil yang dikemudikannya menabrak tembok pembatas, Hamilton tetap merasa baik-baik saja.
 
Sebelumnya, rekan satu tim Nico Rosberg juga mengalami gangguan di elektrikal mobil yang dikemudikannya. Tapi pada hari terakhir Hamilton mampu menyelesaikan 145 lap, sama dengan dua grand prix.
 
Hamilton sendiri bisa menuntaskan sesi latihan terakhir di Sirkuit Jerez. Hamilton mampu finis di urutan enam di belakang pembalap Lotus Kimi Raikkonen dan pembalap Ferrari Felipe Massa dengan mencatatkan waktu tercepat selama empat hari.
 
Hamilton sendiri menilai hasil itu bukanlah sebuah bencana bagi timnya. Justru itu menjadi motivasi untuk tim supaya lebih baik lagi.
 
“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan tetapi hal itu tidak merasa seperti bencana,” cetus pembalap 28 tahun ini, seperti dilansir Daily Star, Sabtu (9/2/2013).
 
Mercedes sendiri mengakhiri musim lalu dengan perjuangan bahkan untuk mencetak poin, sementara mantan tim Hamilton Mc Laren memiliki mobil F 1 tercepat. Namun, Hamilton mengatakan, “Tampaknya kami tidak di tempat awal yang buruk, sehingga harus melakukan perbaikan besar.”
 
“Saya merasa seperti itu adalah platform terbaik untuk bekerja. Saya hanya akan terus meminta lebih memaksa dan berharap orang-orang terus melakukan kembali pekerjaan besar di pabrikan,” ujar pembalap berkebangsaan Inggris ini.
 
Hamilton juga menambahkan bahwa sudah baik bisa menyelesaikan lap. “Sudah baik untuk mendapatkan beberapa lap. Ini bagus juga untuk menyusaikan diri dengan mobil,” ujar Hamilton.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fit.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini