Share

Belum Fit, Nadal Sukes Melaju ke Final

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2013 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 10 39 759504 OMbExREXJL.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)
A A A

VINA DEL MAR- Petenis Spanyol, Rafael Nadal, sukses membawa timnya menuju ke babak final VTR Terbuka di Chili. Padahal, dirinya masih merasa sakit atas cedera yang dideritanya belakangan ini.

Di dua nomor berbeda pada partai tunggal Nadal mampu menghempaskan wakil Prancis, Jeremy Chardy dalam dua set langsung 6-2, 6-2. Sementara di nomor ganda, Nadal yang berpasangan dengan Juan Monaco, berhasil menumbangkan Carlos Berlocq/Leonardo Mayer dengan 6-3, 6-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Torehan dirinya saat ini tentunya cukup mengejutkan, pasalnya ini adalah comeback Nada usai absen selama tujuh bulan akibat cedera lutut. Bahkan, hingga saat ini pun dia masih merasa nyeri dibagian lututnya itu.

Meski begitu, Nadal tidak ingin terlalu memfokuskan pada cedera yang dialaminya itu. Tapi, bagaimana di tampil maksimal di dalam lapangan untuk kembali menemukan performa permainan terbaiknya.

"Meski begitu, saya tetap senang dengan pencapaian ini. Saya berharap lutut saya terus dalam kondisi yang baik," ungkap Nadal, sepert dilansir Boston.

Atas cedera yang didekapnya tersebut, Nadal harus turun ke peringkat kelima di dunia. Melihat kondisi tersebut, Nadal sendiri sadar bahwa semua itu memang bakal terjadi karena cedera serius yang ada pada lututnya.

"Peringkat tersebut mencerminkan tingkat selama satu tahun, dan aku keluar tujuh bulan Jika saya dapat memulihkan tingkat permainan sebelum saya terluka tahun lalu (Juni), maka kemungkinan besar bulan Desember saya akan mengikuti turnamen. Namun, lutut saya tidak merespon dengan baik," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini