Share

Tien Chen: Saya Merasa Orang Indonesia

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2013 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 10 40 759499 QYxzKCrBh6.jpg Chou Tien Chen usai memenangkan laga di Final. (Foto: PBSI)
A A A

SURABAYA - Kenangan manis benar-benar sangat dirasakan oleh pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen di Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013. Chou Tien yang tergabung dalam tim Musica Champions merasa bahwa dirinya seperti orang Indonesia saat mendapat dukungan dari para penonton yang hadir di DBL Arena, Surabaya.

Chou Tien yang berada di peringkat ke-27 dunia ini memang tampil sebagai pahlawan bagi kemenangan Musica. Chou Tien sukses menumbangkan  Arif Abdul Latief dari Malaysia Tigers, di partai final Djarum Superliga, kemarin. Dengan dua set langsung. Chou sendiri telah memberikan kontribusi yang positif selama mengikuti turnamen ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun kemenangan diraih Tien Chen dengan mudah. Saat unggul 19-17, ia mengaku sempat terburu-buru dan ingin segera memenangkan pertandingan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Arif hingga ia menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun lagi-lagi dengan semangat yang menggelora, Tien Chen kembali memukau penonton DBL Arena dan mengunci perolehan skor Arif.

 

Saat kedudukan match point 20-19, satu pengembalian bola dari Arif yang terlalu melebar sisi kiri Tien Chen didiamkan saja olehnya. Tien Chen pun langsung diserbu tim Musica Champions yang sudah bersiap-siap di pinggir lapangan.

Dengan keberhasilannya itu dia mengaku antusias dengan penonton di Indonesia yang menurutnya situasi ini sangat berbeda sewaktu dia bermain di negaranya sendiri. Karenanya dia merasa  seperti orang Indonesia

"Dukungan penonton disini berbeda dengan di Taiwan, tadi saya merasa sangat didukung, sampai saya merasa seperti orang Indonesia," ujar Chou seperti dilansir situs resmi PBSI, Minggu (10/2/2013).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini