Share

"Mercedes Tak Kalah dari Tim Teratas"

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 37 760679 qHAqg8wnIV.jpg Nico Rosberg. (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ - Anggota non-eksekutif pada dewan pimpinan tim Mercedes, Niki Lauda, menuturkan timnya saat ini sudah mulai kompetitif dan mampu bersaing dengan tim besar lainnya. Hal ini menyusul hasil tes pramusim yang berlangsung di Jerez beberapa waktu lalu.

Dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton mampu meraih hasil maksimal meski mendapatkan beberapa masalah pada mobilnya. Bahkan, Hamilton harus mengalami kecelakaan di hari kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, Niki Lauda melihat keduanya sudah belajar dari kesalahan yang didapatkannya. Akan tetapi, mantan juara F1 sebanyak tiga kali ini tetap menilai bahwa Sebastian Vettel bersama Red Bull masih tetap yang tercepat.

"Mobil kami relatif sangat dekat dengan tim lain. Dalam pandangan saya Vettel masih yang tercepat saat ini. Red Bull terlihat bekerja sangat baik dan dapat diandalkan. Dia lebih cepat dari yang lain, tapi saya senang Mercedes sekarang dapat bersaing dengan tiga tim teratas," ungkap Lauda.

"Pada akhirnya kami mampu mengurangi kesalahan. Nico dan Lewis telah berjuang keras pada tes terakhir, meski sebelumnya mereka telah membuat kesalahan pada tes pertama di Jerez, Spanyol," sambungnya, seperti dilansir Crash.

Mantan pembalap yang memiliki saham 10 persen di tim Mercedes ini juga menyoroti masalah finansial yang mendera tim-tim kecil. Oleh karena itu, performa baik harus menjadi yang utama demi datangnya para pihak sponsor.

"Saya sangat menyayangkan jika tim memiliki kesulitan finansial. Memang benar bahwa jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang. Sesederhana itu. Sekarang setelah 30 atau 40 tahun, Formula 1 akan selalu ada yang memiliki masalah keuangan, dan akan tetap sama nantinya," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini