Share

Marquez: Tak Jatuh, Tak Belajar

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 38 760767 C7kwBbQF1T.jpg Marc Marquez. (Foto: Getty Images)
A A A

SEPANG - Pembalap anyar Repsol Honda,. Marc Marquez, menilai bahwa kecelakaan dalam sebuah balapan adalah hal yang wajar dan sebagai sebuah proses pembelajaran. Hal ini menyusul kecelakaan yang dialaminya pada tes pramusim MotoGP 2013.

Dalam tes yang berlangsungĀ  di Sirkuit Sepang pada 5-7 Februari lalu, Marquez dirinya berhasil mencatatkan waktu baik dan mampu bersanding dengan seniornya. Antara lain, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, pembalap yang menggantikan posisi Casey Stoner yang memilih pensiun pada akhir musim lalu itu harus mengalami kecelakaan. Di mana Marquez harus terjatuh pada tikungan terakhir di hari terakhir uji coba.

"Di Sepang saya mengalami kecelakaan pertama di atas motor MotoGP. Namun kami sudah tahu apa penyebabnya dan sangat penting untuk memahaminya," ujar Marquez, seperti dilansir AS.

"Sejak awal kami tahu kecelakaan pertama bisa terjadi kapan saja. Kini saya sudah sedikit mengetahui batasan dari ban depan. Jadi sedikit demi sedikit kami belajar tentang banyak hal," sambung jawara Moto2 di musim lalu itu.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini