Share

Hindari Pajak Tinggi, Pacman Ingin Bertarung di Filipina

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2013 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 12 41 760763 KIpIdNGII8.jpg Manny ‘Pacman’ Pacquiao. (Foto: Daylife)
A A A

MANILA - Petinju Manny “Pacman” Pacquiao, telah siap untuk naik ring kembali pada bulan September mendatang. Namun petinju asal Filipina ini hanya ingin bertarung di negaranya sendiri.

Setelah dipukul KO oleh Juan Manuel Marquez pada Desember lalu, Pacman harus menjalani pemulihan yang intensif. Kini, dirinya telah merasa pulih dan siap untuk bertarung kembali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun untuk pertarungan kali ini, mantan juara dunia kelas welter ini hanya ingin bertarung di Filipina di depan para fansnys dengan memilih Rizal Memorial Stadium sebagai tempatnya.

"Apa yang saya usahakan untuk lakukan adalah tetap di sini, tidak pergi ke tempat lain, dan bertarung," ungkap Pacquiao dalam wawancaranya bersama media ABS-CBN.

Promotor tinju, Bob Arumm, menuturkan keinginan Pacquiao tersebut tak lain karena besarnya pajak pendapatan bila laga digelar di Amerika Serikat. Di mana dirinya akan mengalami potongan sebesar 40 persen dari hasil pertarungannya tersebut.

"Dia mengatakan bahwa dirinya tak ingin bertarung di Amerika Serikat karena pajak yang tinggi dan sulit untuk menyalahkan dia," ujar Bob Arum.

Sebelumnya, pertarungan Pacquiao akan digelar pada bulan April sebagai ajang pemanasan bila nantinya akan melakukan pertarungan yang kelima kalinya dengan Manuel Marquez. Meskipun, petinju asal Meksiko itu sendiri enggan untuk kembali bertarung dengan Pacquiao.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini