Share

Francois Botha Ditawari Uang Untuk Ngalah

Rabu 13 Februari 2013 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 13 41 761373 VbBCfgaY1x.jpg Francois Botha. (Foto: Reuters)
A A A

SYDNEY – Anda masih ingat Francois Botha? Ya, petinju veteran kelas berat ini mengaku pernah ditawari uang sejumlah Aus$150 untuk mengalah saat melawan Sonny Bill Williams di pertarungan kelas berat.

 

Williams, mantan bintang Rugby, memenangkan pertandingan lewat angka melawan Botha di Brisbane, Jumat lalu. Muncul spekulasi petinju asal Afrika Selatan itu gagal melakukan tes obat-obatan terlarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Botha menuduh manajer Williams, Khoder Nasser, telah menawarinya sejumlah uang di taman Brisbane tiga hari sebelum pertandingan kelas berat versi WBA. Dia menerima telefon dari Nasser untuk bertemu dengannya.

 

“Saya tidak diberitahu akan kemana. Ketika itu kami berhenti di sebuah taman, dan telefon saya diberikan kepada seorang pria yang ada di mobil,” demikian cerita Botha, dalam wawancara dengan Radio di Selandia Baru, Rabu (13/2/2013).

 

“Kemudian saya berjalan bersama Nasser dan selama perjalanan ini. Saya ditawarkan sebesar Aus$150 ribu untuk mengalah. Saya mengatakan ‘tidak, saya tidak akan melakukan itu,” lanjutnya.

 

Diketahui, Botha pernah menjadi salah satu petinju kelas berat unggulan. Petinju 44 tahun itu pernah bertarung dengan beberapa lawan tenar sebut saja Evander Holyfield, Mike Tyson, Lennox Lewis dan Wladimir Klitschko.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini