Share

Belum Dibayar, Bonus Atlet Peparnas Sudah Dikurangin

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2013 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 13 43 761259
A A A

PEKANBARU – Hingga saat ini atlet Riau yang berlaga di Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) XIV belum menerima bonus. Bahkan bonus mereka akan dikurangi dari yang telah dijanjikan.

 

Menurut Ketua Kontingen Paralympic Riau, Jaya Kusuma pada awalnya para atlet yang berprestasi dijanjikan dibayar Rp 19 miliar. "Namun katanya hanya akan dibayar Rp 15 miliar. Tapi tidak apa-apa yang penting dibayar," kata Jaya kepada okezone Rabu (13/2/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dengan berkurangnya jumlah yang akan dobayarkan tentu juga berdampak pada pengurangan bonus bagi Paralympian yang berpretasi tersebut.

 

"Pada awalnya, untuk atlet yang meraih emas Rp 150 juta, perak 100 juta dan perunggu Rp 50 juta. Namun dengan berkurangnya dana itu, tentu akan disesuaikan lagi," ungkapnya.

 

Sementara itu Gubernur Riau, Rusli Zainal mengatakan akan segera melakukan pembayaran bonus untuk Paralympian secepatnya. "Kemarin itu ada kendala teknis saja. Yang pasti tahun ini akan dibayarkan," kata Rusli Zainal.

 

Peparnas XIV Riau diselenggarakan pada bulan Oktober 2012 lalu. Namun hingga kini bonus yang dijanjikan Pemerintah Propinsi Riau belum diterima mereka. Sementara untuk atlet PON Riau sudah dibayar.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini