Share

Golf Environtment Game dan Beretika

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2013 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 14 42 761961 TIfo4XLvhv.jpg Sekjen PGI (baju hijau), Sudrajat, Ludy Eqbal, hanafi Thalieb, komite pertandingan, TJ Purba. (foto; Rintani/okezone)
A A A

BOGOR – Selama ini olahraga golf kerap dicap sebagai olahraga yang tidak ramah lingkungan, namun anggapan tersebut ditepis oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia (PGI), Sudrajat. Saat temu wartawan di Rancamaya dalam acara Turnamen CEPAgolf Club 2013, Sudrajat menegaskan bahwa golf bukan semata soal olahraga, melainkan lebih dari itu, soal lingkungan, etika, dan sopan santun.

 

"Golf merupakan environtment game, misalnya saja kalau pas mukul kemudian kena pohon maka si pemain akan dikenai penalti. Itu membuktikan bahwa golf sangat menjaga lingkungan," kata Sudrajat, Kamis (14/2/2013).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Selain itu, orang yang biasa bermain golf biasanya jujur, toleran, juga courtesy dalam penampilan. Meski saat ini masih banyak klub golf yang hanya mementingkan penampilan dan hura-hura semata," lanjut Sudrajat.

 

Namun, yang disayangkan Sudrajat bahwa dari sekian banyak klub golf di Indonesia hanya mementingkan bagaimana cara memukul bola, tidak mengajarkan mengenai peraturan yang ada.

 

"Ini sangat memprihatinkan, dari banyak klub golf di Indonesia mereka hanya mengajarkan cara memukul bola saja. Padahal peraturan justru yang lebih penting demi kenyamanan bukan sebagai ancaman," sambungnya.

 

Sudrajat juga menyinggung terkait digelarnya Turnamen CEPAgolf Club amatir tahun ini. "Kami mengharapkan dengan diadakannya turnamen ini dapat muncul para pemain junior yang bukan hanya akan berlaga di even nasional saja melainkan juga even internasional. Selain itu juga agar olahraga golf turut menggairahkan pariwisata Indonesia," tandasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini