Share

James On-Fire, Heat Hempaskan Thunder

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2013 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 15 36 762341 C8n4yO5y7n.jpg LeBron James (kanan) mengungguli Kevin Durrant/Reuters
A A A

OKLAHOMA CITY – LeBron James sedang on-fire. Miami Heat dibawanya menang atas tim kuat Oklahoma City Thunder 110-100. King James membukukan 39 poin, 12 rebound dan tujuh assist.

 

Dalam enam pertandingan sebelumnya, LeBron James selalu mencetak minimal 30 angka dengan akurasi mencapai 60 persen. Ini merupakan rekor NBA.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

James sayangnya gagal mempertajam streaknya tersebut. Pada laga melawan tuan rumah Thunder di Chesapeake Energy Arena, akurasi tembakannya ‘hanya’ 58 persen.

 

Meski demikian, James tidak kecewa. “Memperoleh kemenangan dalam olahraga profesional itu sulit. 60 persen atau tidak itu bukan masalah. Yang penting kami meraih kemenangan,” kata James seperti dikutip ESPN.

 

Chris Bosh menambah 20 poin dan 12 rebound serta Dwyane Wade membuat 13 poin dan delapan rebound untuk membawa Heat meraih kemenangan yang ketujuhnya secara beruntun.

 

Kevin Durrant sebenarnya tak bermain buruk. Forward All-Star milik Thunder ini mengemas 40 poin, delapan rebound dan empat assist.

 

Sayang, start buruknya di awal laga, di mana dia gagal memasukkan satu pun lemparan dari tujuh percobaan berkontribusi pada kekalahan Thunder. Di kuarter pertama, Thunder tertinggal jauh 17-32.

 

Situasi yang sama terjadi di kuarter ketiga kala Thunder lagi-lagi tertinggal jauh 62-82. Thunder sempat mendekat 100-108 tapi sudah terlambat karena laga tinggal menyisakan 57 detik lagi.

 

Kini Heat kian kokoh di puncak Wilayah Barat dengan catatan menang-kalah 36-14. Thunder sendiri masih menempati posisi kedua Wilayah Timur dengan 39-14.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini