Share

Start Bagus Nadal di Brasil

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2013 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 15 39 762229 FYuYTyA64a.jpg Dengan balutan baju warna ungu, Nadal ke perempatfinal/Reuters
A A A

SAO PAULO – Aksi comeback Rafael Nadal pascacedera lutut berkepanjangan berlanjut, kali ini dirinya berpartisipasi di Brasil Terbuka. Melawan petenis rangking 140 dunia, Joao Souza, Nadal tanpa kesulitan menang straight set 6-3 6-4.

 

Pekan lalu, Nadal, 26 tahun, baru saja berlaga di Cile Open. Sayang, di turnamen pertamanya setelah absen delapan bulan karena cedera, Nadal secara mengejutkan kalah dari petenis rangking 73 dunia, Horacio Zeballos di partai final.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kini, di hadapan ribuan penonton di Sao Paulo, Nadal kembali turun bertanding. Setelah tanpa kesulitan merebut set pertama, pemilik 11 grand slam ini sempat mendapat perlawanan di set kedua.

 

Lawannya mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Eks petenis nomor satu dunia asal Mallorca, Spanyol itu akhirnya menang dalam waktu 1 jam 19 menit.

 

“Ini kemenangan yang penting bagiku. Kondisinya di turnamen ini sulit. Lapangannya begitu cepat, begitu pula bolanya,” kata Nadal seperti dikutip Eurosport.

 

Nadal yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu pun lolos ke babak delapan besar. Di perempatfinal, Nadal akan menghadapi Carlos Berlocq.

 

Hasil pertandingan lainnya di babak kedua Brasil Terbuka:

(2) Nicolas Almagro (Spanyol) vs Paul Capdeville (Spanyol) 6-4 6-7 (3) 6-2

Simone Bolelli (Italia) vs (3) Juan Monaco (Argentina) 7-5 6-2

Filippo Volandri (Italia) vs (5) Thomaz Bellucci (Brasil) 6-3 6-2

Albert Montanes (Spanyol) vs (7) Pablo Andujar (Spanyol) 7-5 6-2

Carlos Berlocq (Argentina) vs (8) Albert Ramos (Spanyol) 7-6 (7) 6-4

David Nalbandian (Argentina) vs Guido Pella (Argentina) 6-4 6-2

 

( ) angka dalam kurung merupakan posisi unggulan

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini