Share

Dunia Tersentak dengan Tragedi Oscar Pistorius

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2013 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 15 43 762227 tz6R8ipNd0.jpg Reeva Stenkamp merupakan model FHM dan bintang film/Reuters
A A A

PRETORIA – Tragedi kematian Reeva Steenkamp, kekasih atlet paralimpik Oscar Pistorius, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Dunia pun seolah tak percaya dengan tragedi Hari Valentine di Afrika Selatan tersebut.

 

Kamis kemarin, Oscar Pistorius tanpa sengaja menembak kekasihnya di kediamannya di Pretoria, Afrika Selatan. Pistorius mengira Reeva Steenkamp yang masuk ke rumahnya di pagi hari sekitar pukul 04.00 waktu setempat adalah pencuri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Reeva Stenkamp pun tewas dengan empat tembakan. Pistorius yang kedua kakinya harus diamputasi, berusia empat tahun lebih muda dari Stenkamp dan baru berpacaran sekitar tiga bulan.

 

Berikut adalah reaksi dari berbagai pihak:

Komite Olimpiade dan Konfederasi Olahraga Afrika Selatan: “Rasa duka dan simpati terdalam kami bagi keluarga yang ditinggalkan.”

 

Ayah Oscar, Henke Pistorius: “Dia agak sedikit emosional, tapi secara keseluruhan baik-baik saja.”

 

Juru bicara Nike: “Perusahaan sedih dengan berita ini, tapi kami tak bisa memberi komentar lebih lanjut.”

 

Juara heptathlon Olimpiade London, Jessica Ennis: “Baru saja bangun tidur dan mendapati berita mengerikan soal Oscar Pistorius yang tak sengaja menembak kekasihnya sendiri. Sungguh tragedi yang menyedihkan.”

 

Walikota Gemona (Kota di Italia tempat di mana Pistorius berlatih): “Berita yang membuat kami semua di Gemona dan wilayah ini sangat terkejut.”

 

Editor Majalah Runner World: “Jika ada seseorang yang mampu melewati semua kejadian ini, dialah Oscar. Dia harus melalui berbagai cobaan dalam hidupnya. Ibunya meninggal ketika usianya masih amat muda. Dia punya kekurangan tapi secara luar biasa bisa menjadi duta bagi Afrika Selatan.”

 

Wartawan yang biasa meliput Reeva Stenkamp, Sarit Tomlinson: “Reeva merupakan sosok manusia termanis. Benar-benar seperti bidadari. Dia orang paling baik, gadis yang luar biasa.”

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini