Share

Aerodinamis Problem Terbesar Ferrari

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2013 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 16 37 762878 OA1i8X1KpG.jpg Mobil F138 masih butuh cukup banyak penyempurnaan/Reuters
A A A

MARANELLO – Mulai tahun ini, Ferrari akan memakai nama tak biasa pada mobilnya, F138. Kendati tak lazim, Ferrari mengaku optimis dengan kemampuan F138 jelang seri pertama di Sirkuit Melbourne pada GP Australia, 17 Maret mendatang.

 

Tidak seperti periode sejak 2000-an di mana Ferrari menggunakan nama tahun untuk seri mobilnya, tahun ini kebiasaan tersebut ditinggalkan. Padahal, direktur teknis Ferrari Pat Fry mengakui bila F138 masih merupakan pengembangan dari F2012 lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Pada mobil baru ini kami telah melakukan hal yang bagus di sisi pemasangan mesin dan desain. Kami juga berhasil mengurangi berat mobil cukup banyak,” kata Pat Fry seperti dikutip Crash.

 

Namun, aerodinamis dinilai masih jadi pekerjaan rumah bagi tim berlogo Kuda Jingkrak tersebut. Pat Fry berjanji problem ini akan diselesaikan sebelum kalender F1 resmi dimulai.

 

“Namun, masalah terbesarnya adalah aerodinamis. Ini karena kami terlambat tiga bulan mengembangkan bagian ini,” ujar Pat Fry.

 

“Anda akan melihat perubahan yang cukup besar dibanding dengan mobil yang kami luncurkan lalu. Masih akan ada banyak bagian baru yang akan dimasukkan di tes kedua dan ketiga nanti,” jelas Pat Fry.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini