Share

220 Pebalap Ikuti Jogja Bicycle Race 2013

Muhammad Saifullah , Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2013 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 16 43 762874 mRDwLe9VJG.jpg Suasana saat Jogja Bicycle Race 2013/Muhammad Saifullah
A A A

KULON PROGO - Jogja Bicycle Race 2013 seri I yang digelar di Alun-alun Wates, Sabtu (16/2/2013) cukup meriah. Sebanyak 220 pebalap ambil bagian dalam event pertama yang akan bergulir dalam lima seri ini.

 

Panitia Lomba Drajad Ruswandono mengatakan, Jogja Bicycle Race Seri I di Kulonprogo menyuguhkan tantangan yang berbeda. Seri I akan melalui medan yang unik jalanan sempit berbelok di obyek wisata Waduk Sermo. Sehingga untuk meraih kemenangan diperlukan strategi yang tepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Ini juga dalam rangka mempromosikan obyek wisata karena event ini diikuti oleh pembalap sepeda seluruh tanah air. Serta dalam rangka mencari bibit-bibit baru pebalap sepeda," kata Drajad pagi tadi.

 

Dia menjelaskan jarak yang akan ditempuh pebalap mencapai 46 kilometer dengan rute yang akan dilalui mulai Alun-alun Wates, Dayakan, Milir, Sentolo, Ngeplang, Janti, Nanggulann, Pertigaan Ngringin, dan Tanjungharjo.

 

Berikutnya pebalap akan melalui Jogja Orangutan Center YKAY Paingan Pengasih, depan kantor Kecamatan Pengasih, UNY, Alun-alun Wates, depan Gereja Katolik Wates, SD Punukan, dan finish di Waduk Sermo.

 

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyambut digelarnya Jogja Bicycle Race Seri Kulonprogo. Menurutnya, olahraga bersepeda di Kulonprogo mengalamai perkembangan luar biasa sehingga Pemkab menaruh perhatian terhadap pertumbuhan klub olahraga bersepeda.

 

Jogja Bicycle Race akan berlanjut, Minggu (17/2/2013). Di hari kedua akan melombakan kategori Criterium yaitu Road Race Jalur Pendek tingkat lokal dengan berbagai kategori lomba. Kegiatan juga akan dimeriahkan lomba mewarnai dan melukis anak-anak untuk tingkat TK dan SD.

 

Kemudian ada aksi sosial donor darah, atraksi freestyle sepeda BMX, atraksi sepeda Fixie.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini