Share

Performa Jet Darat Baru Puaskan Vettel

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2013 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 20 37 764567 W89ayjZSxu.jpg Sebastian Vettel (foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Sang juara bertahan Formula One (F1), Sebastian Vettel memang hanya bisa menempati posisi keempat tercepat pada tes hari pertama di sirkuit Katalunya, Selasa (19/2/2013) kemarin. Namun hasil tersebut tidak menipiskan keyakinannya terhadap performa jet darat teranyarnya.

 

Vettel mengaku sangat puas dengan penampilan RB9-nya dan merasa mobilnya ini lebih baik daripada musim lalu. Di samping itu, sirkuit juga menjadi indikator yang mendukung atas performa mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya sungguh senang dengan mobil ini, seimbang. Sungguh sedikit menyenangkan dibandingkan di mana kami memulainya musim lalu,” ucap Vettel, seperti dilansir F1 Fanatic, Rabu (20/1/2013).

 

“Sirkuit ini selalu menjadi indikator yang bagus, apakah mobil yang anda punya kuat atau tidak. Tapi di sini bagian yang sangat sulit untuk menilai apa yang kami lakukan dibandingkan dengan yang lain, terutama soal bahan bakar,” sambungnya.

 

Meski puas, dia sempat tertekan karena sulitnya membandingkan waktu putaran antar para pembalap. Penggunaan bahan bakar secara cermat juga menjadi hal penting untuk bisa mengukur kemampuan mobil.

 

“Saya pikir kami sudah berada dalam kondisi baik hari ini (kemarin.red). Tapi itu tergantung dengan berapa bahan bakar yang anda ambil. Biasanya itu menjadi sedikit lebih mudah dengan sedikit bahan bakar untuk mendapatkan waktu putaran, khususnya ketika dalam keadaan dingin,” pangkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini