Share

Plus-Minus Evaluasi Vettel

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 21 Februari 2013 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 21 37 765333 a0iH3tR0l3.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)
A A A

JEREZ – Mobil RB9 milik Sebastian Vettel belum terasa sempurna dan menyenangkan seluruhnya. Sang juara bertahan masih punya evaluasi untuk dikeluhkan dan dikerjakan kembali, kendati merasa sudah mengalami sedikit kemajuan, sejak tes Jerez hari kedua lalu.

 

Vettel tak bisa menikmati sesi tes hari kedua, lantaran mengalami masalah tekanan hydraulic dan akhirnya, mesti lebih sering mampir ke pit-stop. Akibatnya, selama tes hari kedua, Vettel hanya bisa mengumpulkan 84 lap dan diasapi driver McLaren, Sergio Pérez dengan selisih 0,394 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami masih punya masalah pada ketahanan mobil ini dan tak bisa melakukan lap sebanyak yang kami inginkan. Meski begitu, lebih baik masalah ini terungkap di sini ketimbang di Australia (seri pertama),” tutur Vettel, seperti dikutip JamesallenonF1, Kamis (21/2/2013).

 

“Tak ada hal yang dramatis, hanya hal kecil. Kami hanya harus segera menghentikan mobil ketika kehilangan tekanan. Tapi saya cukup senang dengan performa dan keseimbangannya. Kami juga mencoba ban baru dan volume bahan bakar yang lebih sedikit,” lanjutnya.

 

Masalah kecil yang dianggap tak terlampau serius itu pun diamini kordinator tim, Andy Damerum. Di sesi kedua pagi hari lalu, Vettel sudah tampil maksimal dan masalahnya baru muncul ketika memasuki penghujung sesi.

 

“Vettel yang beberapa kali mesti berhenti, bukanlah menjadi hal yang terlalu serius buat kami. Besok, kami sudah akan menyelesaikan segalanya. Kami sudah tahu di mana ‘penyakitnya’. Untuk keseluruhan, kami sudah hampir sampai pada set-up mobil yang kami inginkan,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini