Share

Menang, Pelatih Jakarta Popsivo PGN Akui Sempat Kecolongan

Deddy Pranata, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2013 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 22 43 766151 h2M049lcNg.jpg Suasana pertandingan Proliga (Foto: Okezone)
A A A

PALEMBANG - Jakarta Popsivo PGN berhasil menundukan Gresik Petrokimia dengan skor 3-1 pada putaran pertama Minggu kedua di gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC) Palembang,  Jumat (22/2/2013).

Pelatih Jakarta Popsivo PGN, M Ansori mengakui Sempat kecolongan saat anak asuhnya kalah pada set ketiga dari Gresik Petrokimia. Dikatakannya, banyak poin yang diraih tim lawan melalui serangan terbuka melalui spike tajam yang kerap merepotkan pertahanan sehingga harus banyak kehilangan angka dan kalah pada set ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setelah unggul pada dua set pembuka, pemain kami sedikit mengurangi intensitas tekanan sehingga dapat dimanfaatkan lawan dengan berhasil unggul dengan selisih angka sangat ketat. Kemenangan kali ini menjadi modal bagus untuk anak-anak menghadapi partai selanjutnya," ujar Ansori usai laga.

Sementara pelatih Gresik Petrokimia, Sudarto mengakui komposisi pemain yang terdiri dari kombinasi pemain senior dan junior masih ada sedikit masalah. Mental pemain junior yang dimilikinya, belum sebaik senior saat tim sedang dalam tekanan sehingga mudah melakukan kesalahan sendiri.

"Variasi serangan tim lawan sangat bagus, block sempurna membuat pemain sedikit frustrasi untuk mengembangkan permainan. Hasil hari ini akan menjadi bahan evaluasi dan gambaran untuk partai selanjutnya, apalagi calon lawan berikutnya yakni Jakarta Pertamina Energi masih belum diketahui kekuatannya karena belum pernah bertemu," jelas Sudarto.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini