Share

Massa: Pekan Depan, Vital buat Ferrari

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2013 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 23 37 766538 niNCedUnzK.jpg Felipe Massa (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO - Felipe Massa mengatakan, pekan depan akan jadi pekan yang vital buat persiapan Ferrari menyambut musim kompetisi F1 2013. Pembalap asal Brasil ini berharap timnya bisa menemukan settingan yang pas pada sesi uji coba terakhir.

Jelang bergulirnya kompetisi 2013 medio Maret mendatang, seluruh tim tengah sibuk mempersiapkan mobilnya. Ajang uji coba resmi terakhir, pekan depan pun menjadi kesempatan terakhir bagi setiap tim untuk mencari settingan yang tepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ferrari menjadi salah satu tim yang mengaku belum menemukan settingan yang pas. Felipe Massa yang sempat jadi pembalap tercepat pada sesi uji coba di Jerez, tampil kurang memuaskan pada sesi uji coba di Barcelona.

Tampil pada hari terakhir, Jumat kemarin, Massa tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya, karena cuaca hujan di sirkuit Katalunya. Untuk itu, pada sesi uji coba terakhir, pekan depan, Massa berharap tim mampu menemukan settingan yang cocok untuk F138.

“Hari ini (Jumat) merupakan hari yang sulit buat setiap orang dan sangat mengecewakan kondisi cuaca merusak hari terakhir uji coba. Saya sendiri ingin fokus pada ban dan settingan yang dipakai Fernando (Alonso) kemarin (Kamis). Tapi, kondisi cuaca tidak mendukung,” ujar Massa dikutip Crash.

“Sejak (uji coba) di Jerez, settingan mobil masih sama. Untuk itu, penting bagi kami untuk membawa ide baru. Mobil ini masih ‘hijau’, jadi kami harus membuat mobil ini kencang sejak seri perdana,” sambungnya.

“Kami harus fokus mulai dari perangkat Aerodinamis, mesin hingga sasis demi mendapat arah yang benar sejak balapan pertama. Jadi, penting bagi kami untuk melakukan yang terbaik pekan depan (uji coba terakhir),” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini