Share

Lorenzo: Tanpa Stoner, MotoGP Tetap Kompetitif

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 25 Februari 2013 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 25 38 767339 fudJJer0Sd.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG- Jorge Lorenzo mulai memberikan prediksinya pada musim balapan 2013 mendatang. Pembalap asal Yamaha ini mengatakan bahwa MotoGP 2013 tetap bakal berjalan cukup ketat, meski tanpa ada Casey Stoner.

Seperti diketahui, Stoner telah memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP di akhir musim lalu. Kepergian mantan pembalap Repsol Honda tersebut tak lain karena Stoner merasa balapan MotoGP yang membesarkan namanya telah membosankan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, belakangan beredar kabar bahwa juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut bakal mendapatkan wildcard dari Honda. Akan tetapi, Lorenzo merasa bahwa balapan akan tetap berjalan menarik tanpa adanya Stoner.

Juara dunia musim lalu itu juga mengatakan bahwa kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha dan datangnya Marc Marquez sebagai suksesor Stoner di Honda bisa membuat laga berjalan kompetitif.

“Pada musim lalu, hanya terjadi persaingan tiga pembalap saja. Meskipun, pada akhirnya hanya menyisakan saya dan Dani Pedrosa. Kini, Stoner telah mengundurkan diri, tapi datangnya Valentino (Rossi) ke Yamaha dan musim pertama Marquez membuat semua berjalan kompetitif,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport.

“Valentino tak perlu kembali belajar bersama Yamaha, karena dia telah mengemas 9 gelar juara dunia. Kedatangan Valentino pastinya bakal positif bagi kami, karena tim bakal menjadi lebih kuat,” sambungnya.

Seperti diketahui, MotoGP 2013 sendiri bakal memulai seri perdananya di Qatar pada 7 April mendatang. Namun, sebelum itu para pembalap bakal menggelar tes resmi pada 26-28 Februari di Sirkut Sepang, Malaysia.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini